Aku, Dunia, dan Akhiratku…

JAKARTA – Ketua MPR Hidayat Nur Wahid hari ini bertemu dengan Duta Besar Sudan untuk Indonesia, Ibrah Nur Ali. Pertemuan ini membahas keterlibatan Israel dalam masalah Darfur.

Usai pertemuan tersebut, Hidayat menjelaskan pertemuan tersebut adalah kelanjutan dari pertemuan-pertemuan sebelumnya. Dia memaparkan, Dubes Sudan menyampaikan adanya konspirasi global dalam masalah mengadili presiden Sudan

Ketua DPR Hidayat Nur Wahid bertemu dengan Dubes Sudan untuk Indonesia, Ibrah Nur Ali, kedatangan ini lanjutan dari kedatangan utusan luar negeri Sudan, Abdul Mun’Im Syunni Ahmad, pada Selasa 10 Maret 2009.

“Banyaknya negara-negara yang mendukung presiden Sudan agar diadili dalam masalah Darfur, dipersepsikan sebagai suara-suara yang gampang dibeli,” kata dia kepada wartawan di Gedung DPR Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (12/3/2009).

Dalam penjelasan lebih lanjut, Hidayat menjelaskan Sudan adalah negara yang menjungjung tinggi perdamaian. Dia melihat terdapat hal aneh di balik peristiwa ini.

“Para petinggi Israel menyatakan kalau Sudan telah menjadi negara yang kuat dan makmur. Apalagi Sudan telah membangun bendungan terbesar untuk keperluan listrik bagi rakyatnya,” kata dia.

Bagi Israel, kemajuan Sudan dianggap sebagai penghalang, karena Israel menginginkan agar Sudan dipersulit dan mudah dipecahbelah.

“Mereka (Dubes Sudan) berterimakasih kepada Indonesia yang telah mendukung negara-negara Liga Arab, Liga Afrika, dan OKI di tengah kesibukan dalam menghadapi Pemilu 2009,” pungkasnya.

Sumber : http://international.okezone.com/read/2009/03/12/18/200913/ketua-mpr-bertemu-dubes-sudan-bahas-soal-darfur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: