Aku, Dunia, dan Akhiratku…

Pemilu 2009 semakin dekat, masa kampanye terbuka pun sudah di depan mata. Berikut informasi jadwal kampanye.

JAKARTA – Demi asas keadilan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya kembali merevisi jadwal kampanye bagi partai-partai politik.

Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary membenarkan adanya perubahan jadwal kampanye mengingat ada beberapa parpol yang hanya mendapatkan satu kali kesempatan berkampanye di satu provinsi.

“Penyusunan ini dilakukan revisi-revisi untuk penyesuaian, agar kemudian memberikan kesempatan yang sama terhadap pada semua partai,” kata dia kepada wartawan di Gedung KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3/2009).

Dalam SK sebelumnya, kata Abdul Hafiz, pada 26 Maret yang bertepatan dengan peringatan Hari Raya Nyepi, tidak ada jadwal kampanye. Namun, dalam revisi disebutkan hanya di Bali saja yang tidak ada kampanye.

Jadwal yang ditetapkan adalah Surat Keputusan nomor 115/2009 tertanggal 16 Februari 2009. Dalam satu hari terdapat 3-4 partai politik yang berkampanye di setiap provinsi.

Jadwal ini dibuat untuk memberikan kesempatan yang sama kepada partai politik, yaitu setiap partai berkesempatan berkampanye dua kali di setiap provinsi.

http://pemilu.okezone.com/read/2009/03/14/266/201362/kpu-revisi-jadwal-kampanye-nasional

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: