Aku, Dunia, dan Akhiratku…

Baliho PKS Dirusak OTK

zoidwbbsb42KUDUS – Puluhan atribut pemilu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di sejumlah lokasi di Kudus dirusak orang tak dikenal. Wajah para caleg PKS yang terpampang di baliho nampak dicoret cat semprot dan ditulisi kata-kata kotor. PKS Kudus pun melapor ke Panwaslu.

Humas DPD PKS Saifudin menyatakan, sejumlah baliho caleg PKS yang dirusak antara lain di depan Pompa Bensin Prambatan, di depan pertokoan Komplit Jalan Raya Kudus-Jepara, Jalan Poros Desa Kaliwungu, Gebog, dan di Kecamatan Kota.

“Pemilu damai yang telah kita sepakati bersama untuk dapat menciptakan iklim Kudus tetap kondusif, aman, jujur, dan adil dinodai oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” kata Saifudin di kantor Panwaslu Kudus, Rabu (18/3/2009).

pks-no-82Dia menambahkan, perusakan atribut kampanye PKS ini sudah diketahui sejak Jumat lalu. Salah satu kader partai yang kebetulan mengetahui aksi perusakan tersebut sempat mengingatkan pelaku untuk tidak melanjutkan perbuatannya. Namun, pelaku yang berjumlah lima orang tersebut malah membentak dan menyuruh kader PKS tersebut diam.

“Kami minta Panwaslu menindak para pelaku. Sebab, menghilangkan alat peraga kampanye peserta pemilu merupakan pelanggaran UU dan termasuk pencideraan proses demokratisasi,” tambah Saifudin.

Menurutnya, PKS Kudus mengadukan permasalahan ini untuk mencegah terjadinya aksi main hakim sendiri dari kader partai, simpatisan atau masyarakat atas atribut caleg-caleg PKS yang dilecehkan serta diperlakukan tidak manusiawi.

Anggota Panwaslu Kudus Bati S menyatakan, pihaknya siap menindaklanjuti pengaduan yang disampaikan DPD PKS. “Setelah menerima pengaduan ini, kami akan turun ke lapangan untuk mengecek dan mengumpulkan alat bukti sebagai dasar langkah-langkah yang akan kami tempuh selanjutnya,” tegas Bati.

Sumber : http://pemilu.okezone.com/read/2009/03/18/267/202569/baliho-pks-dirusak-otk 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: