Aku, Dunia, dan Akhiratku…

VIVAnews – Partai Golkar sudah menyatakan mengakhiri koalisi dengan Partai Demokrat. Menurut sesepuh Partai Golkar, sikap ini dinilai sudah sangat baik dalam menentukan posisi tawar Partai Beringin.

“Kalau diibaratkan wanita, Golkar sekarang posisinya cantik sekali,” kata pinisepuh yang juga Dewan Penasehat Partai Golkar, Siswono Yudohusodo, sebelum pertemuan dan jamuan makan malam dengan pengurus Pusat dan Daerah Golkar di Kantor Pusat II Golkar, Menteng, Jalan Mangunsarkoro, Jakarta Pusat, Rabu, 22 April 2009.

Dengan sikap itu, Golkar diperlukan semua kekuatan partai politik dan sudah memiliki opsi yang luas sekali. Artinya, Golkar bisa menempatkan diri sebagai partai oposisi, bisa mengajukan calon presiden sendiri bersama partai lain, bahkan berkoalisi bersama PDI Perjuangan.

“Setiap partai itu harus mampu menjadi partai pemerintah atau partai oposisi. Harus siap menjadi pemerintah yang baik dan siap menjadi oposisi yang baik,” ujar mantan calon wakil presiden yang bersanding dengan Amien Rais pada Pemilu 2004 lalu ini.

Menurut Siswono, pemerintah yang kuat juga memerlukan oposisi yang kuat. Karena kalau tidak ada opisisi yang kuat maka pemerintah yang terbentuk akan cenderung korup.

Comments on: "Sesepuh Tegaskan Golkar Siap Jadi Oposisi" (1)

  1. blog ini jadi Blog Pilihan hari ini di Bacablog.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: