Aku, Dunia, dan Akhiratku…

JAKARTA – Musyawarah majelis syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) digelar untuk memantapkan koalisi menjelang Pilpres 2009. Adanya dua kelompok yang saling berseberangan, menyebabkan proses rapat semakin panas dan alot.

Satu kubu anggota majelis syuro menginginkan untuk mengusulkan calon wakil presiden (cawapres) jika jadi berkoalisi dengan Partai Demokrat. Sementara kubu lainnya menginginkan koalisi saja dengan tanpa mengusulkan cawapres.

“Pembahasan mulai agak alot dan memanas. Majelis syuro sudah membentuk tim perumus berjumlah 10 orang. Nanti akan dirumuskan hal-hal apa saja yang berkenaan dengan koalisi,” ujar Presiden PKS Tifatul Sembiring di Hotel Bidakara, Jakarta, Minggu (26/4/2009).

Menurut dia, sudah ada 39 orang anggota majelis syuro yang menyampaikan pendapatnya. “Kita akan membuat kesepakatan bagaimana koalisi ini nanti. Walaupun masih alot, kami akan menghimpun semua pendapat dari 99 anggota majelis syuro. Kalau tidak ketemu kata mufakat kita akan lakukan voting,” tegasnya.

Musyawarah ini terbilang ketat. Semua telepon seluler elite partai tidak diperkenankan dibawa ke ruang sidang. Alasannya khawatir ada pengaruh-pengaruh dari luar yang menyatakan dukungan-dukungan kepada figur tertentu.

“Yang seperti itu bisa saja dilakukan dari luar. Nantinya akan mempengaruhi musyawarah atau pendapat yang disampaikan,” tegasnya.

Sumber : http://pemilu.okezone.com/read/2009/04/26/268/214054/tarik-ulur-cawapres-sby-rapat-pks-mulai-alot

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: